KPK Dibanjiri Karangan Bunga Usai Lantik 1.271 Pegawai Jadi ASN

Rabu, 02 Juni 2021 - 20:44 WIB
loading...
KPK Dibanjiri Karangan Bunga Usai Lantik 1.271 Pegawai Jadi ASN
Pasca pelantikan 1.271 pegawai KPK karangan bunga membanjiri Gedung Merah Putih KPK saat ini. Foto/SINDOnews/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Firli Bahuri melantik 1.271 pegawai dan penyidik yang lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Selasa (1/6/2021) kemarin. Usai pelantikan itu, banyak ucapan bahkan karangan bunga membanjiri Gedung Merah Putih KPK saat ini.

Pantauan MNC Portal, ada banyak karangan bunga dengan berbagai ucapan usai pelantikan tersebut. Di antaranya ucapan dari Polri penugasan di KPK.

"Selamat dan sukses atas pelantikan pegawai KPK menjadi ASN," dikutip dari ucapan karangan bunga tersebut.

Ada juga karangan bunga dari Laskar Kemang dengan menyemangati KPK untuk membersikan Indonesia dari tikus-tikus berdasi. Ucapan juga hadir dari warga Tanjung Duren yang meyakini Indonesia bisa maju tanpa koruptor. Bahkan ucapan selamat datang dari Tiktokers.

"Selamat menempuh hidup baru ASN KPK," ucapan Tiktokers itu.

Sebelumnya, Ketua KPK resmi melantik melantik 1.271 pegawai dan penyidik yang lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Selasa (1/6/2021). Pelantikan ribuan pegawai lembaga antirasuah tersebut digelar di Aula Gedung Juang KPK.

Namun pelantikan tersebut hanya diwakilkan oleh 53 pegawai KPK yang hadir secara langsung ke Gedung Juang KPK. Sementara sisanya, dilantik secara daring atau virtual dari kediamannya masing-masing.

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Ketua KPK Firli Bahuri dan diikuti secara simbolis oleh perwakilan dua pegawai yang lolos TWK. Kedua pegawai itu yakni, Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK, Cahya Harefa serta Deputi bidang Pencegahan dan Monitoring, Pahala Nainggolan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)