Peringati Hari Lahir Pancasila, Sekjen Kemenkumham Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Selasa, 01 Juni 2021 - 07:55 WIB
loading...
Peringati Hari Lahir Pancasila, Sekjen Kemenkumham Ajak Masyarakat Jaga Persatuan
Peringati Hari Lahir Pancasila, Sekjen Kemenkumham Komjen Pol Andap Budhi Revianto mengajak masyarakat menjaga persatuan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Komjen Pol Andap Budhi Revianto menitipkan pesan persatuan pada momen Hari Lahir Pancasila jatuh tepat pada hari ini, Selasa, (1/6/2021).

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai Pancasila sebagai dasar persatuan Indonesia. "Pancasila dalam tindakan, untuk Indonesia bersatu. Mari maknai kembali esensi dari hari lahirnya Pancasila dengan langkah implementatif secara nyata," kata Andap melalui keterangan resminya, Selasa (1/6/2021).

Mantan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) tersebut optimis Indonesia bisa melewati masa-masa yang sulit di tengah pandemi Covid-19 dengan gotong-royong. Ia meminta agar kesulitan bangsa Indonesia pada saat ini bisa dijadikan batu lompatan untuk kemajuan kedepannya. "Tunjukanlah bahwa kita adalah anak bangsa yang kuat, tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan, serta mampu memanfaatkan kesulitan-kesulitan yang ada menjadi lompatan kemajuan," bebernya.

Andap mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa saat ini. Sebab, hanya dengan persatuan dan kesatuan, Indonesia bisa maju dan lepas dari kesulitan-kesulitan yang menerpa. "Anak bangsa yang selalu bersatu dan memperkokoh persatuannya, saling peduli serta selalu berbagi untuk sesama demi kemajuan negeri kita tercinta ini. Pada akhirnya, diharapkan kita dapat mewujudkan cita-cita luhur para Pendiri Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat memenangkan masa depannya," imbuhnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)