Jelang Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Ketua Partai Perindo Kota Malang

Senin, 31 Mei 2021 - 16:52 WIB
loading...
Jelang Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Ketua Partai Perindo Kota Malang
Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly mengatakan bahwa Pancasila bukan hanya dihafal dan dibaca saat upacara, melainkan harus dipraktikkan di kehidupan kita sehari-hari. Hal ini dikatakan Laily dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila yang diperingati tiap 1 Juni.

"Berbicara tentang Pancasila bukan hanya dihafal dan dibaca saat upacara, melainkan harus dipraktikkan di kehidupan kita sehari-hari terutama di dalam hati kita, tidak hanya sekadar identitas bangsa melainkan juga sebagai jati diri kita sebagai bangsa Indonesia," kata Laily, Senin (31/5/2021).

Laily berpesan, cintailah Indonesia beserta Pancasila sebagai dasar awal memaknai Pancasila di situasi pandemi sekarang memang berbeda karena wabah Covid yang belum reda. "Untuk itu, kita perlu bahu-membahu dan saling melengkapi untuk bisa lepas dan terbebas dari pandemi ini," ujarnya.



Menurut Laily, Pancasila sebagai way of life bangsa Indonesia, nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila digali dari nilai nilai budaya, norma-norma bangsa dan agama bangsa Indonesia. Sehingga dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, menurutnya, sebagai orang yang beragama tentunya kita telah mengamalkan nilai-nilai religius yang kita anut.

"Sesungguhnya nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila sarat akan nilai-nilai religius khususnya nilai nilai adab dan akhlak serta perilaku orang-orang yang memiliki keimanan. Mulai dari ketakwaan dan keimanan, nilai kemanusiaan, hormat-menghormati dan berperilaku adil sesama manusia."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)