Pimpinan KPK Terima Surat Permohonan Penundaan Pelantikan dari 1.271 Pegawai Lolos ASN

Minggu, 30 Mei 2021 - 17:50 WIB
loading...
Pimpinan KPK Terima Surat Permohonan Penundaan Pelantikan dari 1.271 Pegawai Lolos ASN
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan surat tersebut akan dibahas bersama pimpinan KPK besok. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Nurul Ghufron mengaku telah menerima surat permohonan dari para pegawai yang lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Surat tersebut berisikan permohonan penundaan pelantikan sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN ), Selasa (1/6/2021).

"Kami pimpinan menerima surat permohonan penundaan pelantikan pegawai KPK sebagai ASN pada tanggal 1 Juni 2021," kata Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Minggu (30/5/2021).



Ghufron menghargai surat permohonan yang mengatasnamakan solidaritas pegawai KPK tersebut. Oleh karenanya, permohonan dari solidaritas pegawai KPK tersebut akan dibahas di jajaran pimpinan pada Senin, 31 Juni 2021, besok.

"Solidaritas dari segenap pegawai KPK yang meminta agar pelantikan ditunda sangat kami hargai karenanya akan kami bahas Senin besok," ungkapnya.



Sekadar informasi, sebanyak 1.271 pegawai KPK yang lulus TWK akan dilantik menjadi ASN pada Selasa, 1 Juni 2021, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Namun, para pegawai tersebut meminta penundaan pelantikan pada 1 Juni 2021 sebagai bentuk solidaritas terhadap pegawai yang tak lulus TWK.

"Sesunggunya, komitmen kami untuk melantik pada tanggal 1 Juni, hal tersebut untuk memperingati dan menghormati Hari lahir Pancasila. Sehingga, secara simbolik untuk menyatakan bahwa pegawai KPK Pancasilais," beber Ghufron.

"Namun, solidaritas juga substansialnya merupakan pengamalan sila persatuan yang juga kami apresiasi. Sehingga, rencananya akan kami bahas besok Senin. Hasilnya kita kabarkan selanjutnya," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3853 seconds (0.1#10.140)