BAZNAS Siap Galang Dana Ringankan Beban Bangsa Palestina

Jum'at, 28 Mei 2021 - 17:09 WIB
loading...
BAZNAS Siap Galang Dana Ringankan Beban Bangsa Palestina
BAZNAS melakukan audiensi dan silaturahim dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina, Menteng, Jakarta, Kamis (27/5/2021) malam. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) melakukan audiensi dan silaturahim dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina, Menteng, Jakarta, Kamis (27/5/2021) malam.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BAZNAS Prof Noor Achmad menegaskan bahwa BAZNAS akan terus mendukung rakyat Palestina. "BAZNAS akan terus berdampingan dengan rakyat Palestina. BAZNAS akan terus berusaha menggalang dana untuk meringankan beban bangsa Palestina," kata Noor dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/5/2021).

Selain itu, Noor mengatakan BAZNAS selalu berusaha memberikan bantuan bagi rakyat Paestina melalui program-programnya. "Kami juga memberikan bantuan bagi para pengungsi Palestina yang berada di Yordania dan berkordinasi langsung dengan Kedutaan Besar Indonesia di Amman," katanya.

Baca juga: Melly Goeslaw Ciptakan Lagu untuk Dukung Anak-Anak Palestina

Tidak hanya itu, ia menuturkan BAZNAS juga baru-baru ini telah memberikan bantuannya sebesar Rp1,5 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron melalui MUI (Majelis Ulama Indonesia).

"Rakyat Palestina tidak sendirian, kami dan seluruh masyarakat Indonesia akan terus memberikan dukungan yang maksimal. BAZNAS masih terus melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban saudara-saudara di Palestina," katanya.

Sementara itu, Dubes Zuhair mengatakan, "Rakyat Palestina saat ini sedang menghadapi penjajahan dari bangsa yang pengecut, mereka membunuh anak-anak, meneror keluarga serta menggusur dan menindas mereka. Oleh karena itu, kita semua harus bekerja sama dan berjuang untuk menyingkirkan penjajahan dan kolonialisme," ucapnya.

Zuhair juga mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua kalangan dengan berbagai cara termasuk melalui politik, hubungan diplomatik, hukum, dan ekonomi untuk membentuk front yang kuat dalam menghadapi kejahatan ini dan serangan yang terus berulang.

Baca juga: Tegas! Ustaz Adi Hidayat Siap Bawa Penyebar Fitnah Donasi Palestina ke Jalur Hukum

"Rakyat Palestina sangat kuat. Kami akan terus berjuang sampai mendapat kemerdekaan, tentunya dengan seluruh dukungan yang diberikan dari masyarakat Indonesia, juga seluruh masyarakat internasional," katanya.

Dubes Zuhair menyambut baik silaturahim dari para Pimpinan BAZNAS. "Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang selama ini diberikan oleh BAZNAS, juga yang diberikan seluruh elemen masyarakat Indonesia," katanya.

Sementara itu, turut hadir dan mendampingi Wakil Ketua BAZNAS Mo Mahdum, Pimpinan BAZNAS Achmad Sudrajat, Dirut BAZNAS M Arifin Purwakananta, Direktur Operasi/Plt Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Wahyu TT Kuncahyo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)