Safari Jawa Tengah, Zulhas Rekatkan PAN-Muhammadiyah

Kamis, 27 Mei 2021 - 16:15 WIB
loading...
Safari Jawa Tengah, Zulhas Rekatkan PAN-Muhammadiyah
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal yang diselenggarakan oleh PWM Jawa Tengah di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan ke Semarang, Jawa Tengah. Wakil Ketua MPR RI itu menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS).

Acara tersebut dihadiri oleh keluarga besar PWM dan PWA Jawa Tengah, dipimpin langsung oleh ketua PMWM Jateng Tafsir. Bertindak sebagai tuan rumah adalah rektor Unimus, Prof Masrukhi.

Dalam sambutannya, Zulhas menyampaikan tentang pentingnya terus menjaga hubungan baik antara PAN dan Muhammadiyah. "Faktor kesejarahan PAN tak bisa dipisahkan dari Muhammadiyah, lahir dari Tanwir Muhammadiyah. Maka Muhammadiyah ini selalu istimewa untuk PAN. Penting untuk terus perekat hubungan saat ini dan ke depan," katanya.

Baca juga: Pelantikan Rektor UMJ, Zulhas: Kampus Perlu Pimpin Narasi Kebangsaan

Menurut Zulhas, dipilihnya tokoh Muhammadiyah Prof Suyatno menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Tengah adalah bukti seriusnya partai berlambang matahari itu memperkuat hubungan dengan Muhammadiyah.

"PAN ini partai inklusif, terbuka untuk semua pihak dan golongan. Tetapi Muhammadiyah memang istimewa bagi PAN. Dipilihnya Prof Suyatno, mantan bendahara umum PP Muhammadiyah, menambah keistimewaan itu," katanya.

Hal tersebut diamini ketua PWM Muhammadiyah Jateng Tafsir. Ia menyambut positif keputusan Zulhas dan jajaran DPP PAN tersebut.

Baca juga: Zulhas Perintahkan Fraksi PAN Galang Donasi untuk Palestina

"Di Jateng, insyaAllah PWM selalu berjalan beriringan dengan DPW PAN. Nggak tanggung-tanggung, ketua DPW PAN Jateng ini tokoh nasional Muhanmadiyah, sebelumnya rektor UHAMKA Jakarta, lalu rektor Universitas Muhammadiyah Bandung, sekarang rektor PAN Jateng." Katanya. Pada hari yang sama (27/5/2021) Zulhas juga melantik sejumlah pimpinan DPD PAN se-Jateng.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)