Zulhas Perintahkan Fraksi PAN Galang Donasi untuk Palestina

Kamis, 20 Mei 2021 - 17:32 WIB
loading...
Zulhas Perintahkan Fraksi PAN Galang Donasi untuk Palestina
Ketua Umun PAN Zulkifli Hasan di sela-sela kunjungannya ke DPP Persatuan Tarbiyah Islamiyah Indonesia, Kamis (20/5/2021). Ia menginstruksikan Fraksi PAN galang donasi untuk Palestina. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Keberpihakan terhadap rakyat Palestina harus dibuktikan dengan aksi nyata. Hal itu dilontarkan Ketua Umun Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) di sela-sela kunjungannya ke DPP Persatuan Tarbiyah Islamiyah Indonesia

"Kita terus dorong dari berbagai sisi. Lobi di level internasional. Kirim bantuan dan paramedis. Sampai galang donasi. Paling minimal kita doakan. Itu sangat penting," katanya, Kamis (20/5/2021).

Dalam kesempatan dialog tersebut, Zulhas langsung meminta Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay yang turut hadir untuk bergerak menggalang donasi dari para anggota DPR PAN. "Saya minta Pak Saleh untuk mulai galang dari anggota-anggota DPR kita. Saya yang mulai. Bismillah kita terus dukung perjuangan rakyat Palestina," ujarnya.

Hal itu diaminkan Ketua Umum DPP Perti yang juga Wakil Ketua Umum MUI Basri Barmanda. Jangan sampai karena kita enggan bersuara, opini publik dikalahkan oleh propaganda Israel yang justru menyalahkan Palestina. "Alhamdulillah Perti sudah bersuara. Sudah buat pernyataan dan disebar ke berbagai media. Alhamdulillah sama pesannya seperti yang disampaikan Pak Zul," tuturnya.

Saat ini Palestina masih menghadapi konflik bersenjata dengan Palestina, terutama di Jalur Gaza. Ratusan orang Palestina dilaporkan meninggal dunia. Selama ini bangsa Palestina berstatus 'stateless', tidak diakui negaranya. Kebrutalan Israel dikecam di berbagai belahan dunia.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)