Kunjungi Wisma Atlet, Kepala BNPB Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19

Rabu, 26 Mei 2021 - 18:40 WIB
loading...
Kunjungi Wisma Atlet, Kepala BNPB Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito melakukan kunjungan ke RSDC Wisma Atlet, Rabu (26/5/2021). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Letjen TNI Ganip Warsito melakukan kunjungan ke RSDC Wisma Atlet untuk memastikan sarpras penanganan pasien COVID-19 tersedia dengan baik. Ini adalah kunjungan perdana Ganip setelah dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB) menggantikan Doni Monardo yang pensiun pada 1 Juni 2021 mendatang.

"Kedatangan saya ke sini sudah saya agendakan memang untuk melihat secara langsung kesiapan dari RSDC ini dalam rangka kita mengantisipasi potensi peningkatan kasus COVID pasca lebaran,"kata Ganip Warsito, Rabu (26/05/2021).

Dalam tinjauannya, ia memastikan tidak masalah dari sisi kesiapan para personel. Mengenai daya tampung pasien di RSDC Wisma Atlet, Ganip menyatakan masih aman meski ada prediksi lonjakan.

Baca juga: Pertama Kali Kenakan Rompi BNPB, Ganip Warsito Kunjungi RSDC Wisma Atlet

"Saya tadi sudah mendengar paparan dari Kapuskes selaku kepala rumah sakit dan juga Pangdam yang menangani RSDC ini bahwa kesiapan secara personel tidak ada masalah, daya tampung pun kalau terjadi pelonjakan seperti halnya januari itu bisa kita antisipasi," ujarnya.

Adapun mengenai ketersediaan obat, Ganip menegaskan siap hingga dua bulan ke depan. Dia juga menjelaskan akan selalu memperbaharui semua hal agar RSDC tidak kewalahan saat menangani pasien.

Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito meninjau RSDC Wisma Atlet didampingi oleh Panglima Kodam Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Ganip sampai di RSDC Wisma Atlet pada pukul 15.46 WIB, setelah memasuki ruang Media Centre, ia langsung melaksanakan proses peninjauan.

Baca juga: Resmi Jabat Kepala BNPB, Ganip Ungkap Kenangan 20 Tahun yang Berulang
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)