Moeldoko: Sudahi Praduga Tidak Konstruktif terhadap KPK

Rabu, 26 Mei 2021 - 15:48 WIB
loading...
Moeldoko: Sudahi Praduga Tidak Konstruktif terhadap KPK
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai wawasan kebangsaan bisa naik dan turun karena memang ancamannya juga semakin keras. Karena itu, penguatan wawasan kebangsaan, termasuk bagi pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memang diperlukan.

"Untuk itu penguatan sungguh sangat diperlukan. Kenapa kita mesti bertele-tele mendiskusikan sesuatu yang baik untuk kepentingan masa depan Indonesia? Ini, bangsa ini sungguh kadang-kadang kehilangan akal sehat," katanya dalam keterangan videonya, Rabu (26/5/2021)

Mantan Panglima TNI ini juga menyampaikan agar energi negatif ataupun praduga yang tidak membangun untuk KPK disudahi. Menurutnya, KPK harus terus diperkuat.



"Saya juga ingin menyampaikan bahwa sebaiknya kita sudahilah energi negatif dan praduga yang tidak konstruktif terhadap KPK. Perlu sikap bijak dari semua pihak untuk menyikapi situasi ini. Kita tahu bahwa ini sudah final, KPK harus terus diperkuat oleh siapa? Oleh kita semua," ujarnya.

Dia mengatakan, semua pihak harus memberikan kepercayaan penuh kepada KPK untuk membenahi dan memperkuat diri. Termasuk dalam bekerja menindak koruptor secara tidak pandang bulu.



"Itu penting termasuk juga pencegahan. Pencegahan korupsi kita punya instrumennya strategi pencegahan korupsi. Maka sekali lagi kita semuanya ya saatnya KPK kembali berkonsentrasi pada tugas pokok dan fungsinya dan kita dukung sepenuhnya. Masyarakat dukung sepenuhnya," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)