Taman Bacaan dan Perpustakaan Digital untuk YPAC di Surabaya

Selasa, 25 Mei 2021 - 12:27 WIB
loading...
Taman Bacaan dan Perpustakaan Digital untuk YPAC di Surabaya
PT Jasa Raharja dan PT Balai Pustaka (Persero) kembali bersinergi dengan memberikan bantuan Taman Bacaan untuk SLB Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) di wilayah Surabaya Provinsi Jawa Timur.
A A A
SURABAYA - Salah satu prioritas kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Jasa Raharja diarahkan untuk kegiatan pendidikan sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs). PT Jasa Raharja dan PT Balai Pustaka (Persero) kembali bersinergi dengan memberikan bantuan Taman Bacaan untuk SLB Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) di wilayah Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Sejalan dengan tujuan awal progam Indonesia membaca oleh Balai Pustaka yaitu meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia, menambah pengetahuan dan keterampilan serta terlaksananya program pemberdayaan masyarakat melalui membaca.

Kali ini PT Jasa Raharja mengambil tema "Jasa Raharja-Caring for Disabled People” yaitu Jasa Raharja peduli terhadap teman-teman penyandang disabilitas salah satu bantuannya adalah memberikan bantuan Taman Bacaan kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC).

Selain Taman Baca PT Jasa Raharja juga memberikan bantuan perpustakaan digital atau Edu BP yaitu platform digital library sebagai platform library secara offline yang dapat dimanfaatkan oleh anak-nak penyandang disabilitas khususnya kepada penyandang tuna netra. Ini adalah bukti komitmen PT Jasa Raharja dalam mendukung atau berkontribusi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya tujuan nomor empat yaitu pendidikan berkualitas.

Direktur Keuangan PT Jasa Raharja Myland mengatakan bahwa, sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk menyantuni korban kecelakaan, PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group berusaha hadir untuk memberi dukungan kepada teman-teman disabilitas.

"Kami berharap semoga bantuan Taman Baca dan Perpustakaan Digital dapat menjadi penyemangat untuk teman-teman disabilitas agar dapat memperoleh pengetahuan walaupun dalam kondisi terbatas,"ujarnya.

Ketua Yayasan YPAC Wiwik Teddy Ontoseno yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih yang sebesar-bersarnya atas adanya program bantuan Taman Bacaan dan perpustakaan digital ini yang sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak binaan.

PT Jasa Raharja berusaha hadir untuk memberi dukungan kepada teman-teman disabilitas, terutama dibidang pendidikan dan ini adalah awal perwujudan program TJSL bagi penyandang disabilitas di BUMN untuk selanjutnya akan ada program-program lainnya sebagai wujud komitmen BUMN dalam menciptakan Indonesia yang lebih inklusif. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6160 seconds (0.1#10.140)