Halalbihalal MNC Group, Hary Tanoesoedibjo Tekankan Pentingnya Sifat Rendah Hati

Senin, 24 Mei 2021 - 13:29 WIB
loading...
Halalbihalal MNC Group, Hary Tanoesoedibjo Tekankan Pentingnya Sifat Rendah Hati
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam acara Halalbihalal MNC Group bertema Sucikan Hati Eratkan Silaturahmi di Masa Pandemi, Senin,(24/5/2021). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Kerendahan hati menjadi salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan seorang pemimpin di masa depan. Demikian disampaikan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam acara Halalbihalal MNC Group bertema 'Sucikan Hati Eratkan Silaturahmi di Masa Pandemi', Senin,(24/5/2021).

"Dengan kerendahan hati, kita banyak introspeksi, membuka banyak jalan, melihat kekurangan kita dan dapat beradaptasi dengan cepat," kata Hary.

Menurut dia, diperlukan adaptasi saat ini karena atas tiga tantangan yaitu perubahan globalisasi, digitalisasi dan pandemi Covid-19. Menurutnya, adanya pandemi banyak mengakibatkan perubahan. Maka, siapa yang tidak berubah akan ketinggalan. Namun, jika orang tersebut ingin berdaptasi, dapat melakukan perubahan.



"Pesan saya tidak hanya berlaku untuk keluarga besar MNC Group , tetapi bagi kita semua. Rendah hati lebih bisa berhasil, kalau sombong banyak orang yang tidak suka dan mempersulit diri mereka sendiri," ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan sifat rendah hati dapat mengendalikan diri atas keputusan dan tindakan yang telah dibuat. Lalu, tidak bergantung kepada kepintarannya, tetapi juga mencari tuntunan dari Tuhan sehingga tidak pernah keliru.



Ia pun mengajak seluruh hadirin untuk menanamkan sifat kerendahan hati di dalam diri masing-masing guna menjadi pemimpin yang baik. "Kerendahan hati membuka jalan agar menjadi baik. Seorang pemimpin harus memiliki visi yang jelas agar menciptakan kepercayaan, mantap untuk melangkah dan tidak ragu-ragu," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)