Sebut Ganjar Tengah Dapat Ujian, Politikus PKS: Sing Sabar Mas

Senin, 24 Mei 2021 - 06:49 WIB
loading...
Sebut Ganjar Tengah Dapat Ujian, Politikus PKS: Sing Sabar Mas
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Belum juga masuk masa pemilihan presiden (Pilpres) 2024, namun situasi internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mulai memanas. Tanda-tanda ini terbaca dari pernyataan yang dikemukakan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Jateng), Bambang Wuryanto.

Baca juga: Ganjar Disebut Berambisi Nyapres, Kondisi Internal PDIP Memanas

Bambang menyatakan, dalam kegiatan Pembukaan Pameran Foto Esai Marhaen dan Foto Bangunan Cagar Budaya yang dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Panti Marhaen Kota Semarang, Sabtu (22/5/2021), Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo tidak diundang.

"Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, ojo keminter (Kalau kamu pintar, jangan kepintaran)," kata Bambang. Baca juga: Heboh Ganjar Pranowo Dicueki PDIP, Arief Poyuono Bicara Keinginan Rakyat soal Pilpres 2024
Sebut Ganjar Tengah Dapat Ujian, Politikus PKS: Sing Sabar Mas

Merespons hal ini politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera turut prihatin dengan kondisi tersebut. Melalui akun Twitternya, @MardaniAliSera menyatakan Ganjar Pranowo tengah mendapat ujian.

"Mas @ganjarpranowo sedang mendapat ujian sebenarnya untuk menjadi Pemimpin yang mampu membawa Indonesia dan Jateng khususnya, jadi Negara dan Provinsi yang maju. Sing sabar Mas," twitt Mardani, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Disindir Kebelet Nyapres, Ganjar Pamer Makan Mi Instant "Satu Kurang Dua Kebanyakan"

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengingatkan kepada seluruh jajaran partainya untuk menjaga soliditas. Menurutnya, soliditas adalah kunci untuk menghadapi dinamika politik ke depan.

Selain itu, Puan juga meminta kader dan tiga pilar PDI Perjuangan, di struktural, legislatif, dan eksekutif, untuk taat asas dan disiplin menjalankan instruksi partai. "Tetap dalam satu barisan partai yang terpimpin," kata Puan kepada kader PDI Perjuangan se-Jawa Tengah, di Kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen Semarang, Sabtu (22/5/2021)
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2076 seconds (11.97#12.26)