Tak Cuma Puan Maharani, Nama-nama Ini Berpeluang Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Sabtu, 22 Mei 2021 - 10:24 WIB
loading...
A A A
Jadi, kata dia, pendamping Prabowo di Pilpres mendatang harus dari sipil. Dia menambahkan, sipil ini bisa dari beragam profesi, misalnya dari kepala daerah, pengusaha, professional, menteri atau eks menteri. “Jadi menurut saya, ada banyak pilihan tuh yang sudah mengerucut. Kalau kriteria jenis kelamin, kebanyakan laki-laki dengan laki-laki, itu ada 81,3 persen yang bilang bahwa presidennya laki-laki, calon wakil presidennya laki-laki itu akan lebih menarik bagi pemilih,” tuturnya.

Mengenai nama-nama yang bisa dilirik Prabowo untuk dijadikan pendampingnya di Pilpres mendatang, menurut dia ada banyak. “Misalnya tokoh antikorupsi karena korupsi jadi vocal point selama Pemerintahan Jokowi ini, apalagi dengan isu KPK kemarin. Menurut saya, tokoh antikorupsi seperti Abraham Samad atau Sudirman Said bisa jadi pilihan,” ungkapnya.

Jika pendampingnya berlatarbelakang kepala daerah, kata dia, ada banyak lagi pilihannya. “Ada Ganjar Pranowo, ada Zulkiflimansyah yang dari timur, atau beberapa kepala daerah yang lain,” sambungnya.

Kemudian, kata dia, banyak juga menteri atau mantan menteri yang bisa dipertimbangkan menjadi pendamping Prabowo di Pilpres mendatang. “Ada Erick Thohir misalnya, kalau mau lebih kontroversial lebih populis lagi mungkin Susi Pudjiastuti bisa jadi pilihan. Jadi menurut saya, pilihannya ada banyak, dan enggak ada pilihan ideal, yang jelas harus kembali ke strateginya Gerindra dan Pak Prabowo dulu, strateginya bagaimana begitu,” tuturnya.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2679 seconds (0.1#10.140)