Sandiaga Bertemu 7 Dubes Negara Sahabat Bahas TCA di Tengah Pandemi

Jum'at, 21 Mei 2021 - 01:28 WIB
loading...
Sandiaga Bertemu 7 Dubes Negara Sahabat Bahas TCA di Tengah Pandemi
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus melakukan berbagai persiapan menyongsong dibukanya kembali perbatasan Indonesia bagi wisatawan manca negara dalam bingkai Travel Corridor Arrangement (TCA).



Sandiaga mengatakan, dengan konsep TCA, pihaknya memastikan wisatawan yang masuk ke Indonesia dalam keadaan sehat, sudah memenuhi persyaratan dan siap untuk mematuhi segala protokol kesehatan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, pelaksanaan konsep ini sendiri mengikuti kasus Covid-19 (virus Corona) yang ada di dalam dan luar negeri. Ia menyebut pembahasan akhir TCA akan tercipta bila kondisi Covid-19 di dalam dan luar negeri sudah kondusif.

"Jika keadaan kondusif, rencana travel corridor arrangement ini tentunya bisa kita tingkatkan pembahasannya ke tahap akhir," terang Sandiaga.

Namun, jika pandemi Corona semakin memburuk, TCA bisa dipastikan akan ditunda bahkan bisa ditinjau ulang.

"Semua kebijakan akan berbasis data. Dan, Kemenparekraf akan memastikan, bukan hanya protokol 3M-CHSE yang dijalankan tapi juga 3T, yakni testing, tracing, dan treatment," terang Mas Menteri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)