Peluncuran Buku Irman Gusman, Ketua DPD RI LaNyalla: Pelajaran Berharga tentang Penegakan Hukum

Kamis, 20 Mei 2021 - 15:46 WIB
loading...
Peluncuran Buku Irman Gusman, Ketua DPD RI LaNyalla: Pelajaran Berharga tentang Penegakan Hukum
Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti saat menghadiri perhelatan Webinar Kebangkitan Nasional sekaligus Peluncuran Buku Mantan Ketua DPD Irman Gusman, Kamis (20/5/2021) di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) hari ini, mantan Ketua DPD RI Irman Gusman meluncurkan buku berjudul 'Menyibak Kebenaran, Drama Hukum, Jejak Langkah dan Gagasan Irman Gusman'. Banyak tokoh mengapresiasi dan menyampaikan harapannya terhadap buku tersebut, termasuk Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti .

"Terima kasih Majelis Nasional KAHMI atas undangannya kepada saya untuk menyumbangkan pemikiran dalam peluncuran buku sahabat saya, saudara Irman Gusman. Semoga buku tersebut memperkaya khasanah intelektual dan literasi bangsa ini," kata LaNyalla saat membuka acara 'Peringatan Harkitnas dan Peluncuran Buku Menyibak Kebenaran' yang disiarkan di Yakusa ID, Kamis (20/5/2021).

LaNyalla pun mengucapkan selamat kepada Irman Gusman atas peluncuran buku Menyibak Kebenaran ini. Menurutnya, buku ini juga berisi tentang banyak fakta hukum dan juga laporan atas kiprah Irman Gusman semasa menjadi Ketua DPD RI. Upaya DPD RI dalam memperkuat kepercayaan investor mancanegara kepada Indonesia juga tercatat dalam buku ini.



"Buku jilid ketiga ini, berisi banyak fakta hukum dan laporan tentang kiprah pak Irman semasa menjadi Ketua DPD, termasuk berbagai upaya yang dilakukan DPD RI yang bertujuan memperkuat kepercayaan investor mancanegara untuk berinvestasi di Indonesia," ungkapnya.

Menurut mantan Ketum PSSI ini, buku ini juga berisi banyak pelajaran berharga tentang penegakkan hukum yang berperikemanusiaan dan berkeadilan, untuk itu ia mengapresiasi peluncuran buku ini.

"Sebab penegakan hukum harsu berjalan seiring dan senafas dengan penegakan hak asasi manusia sebagaimana diamanatkan konstitusi kita," ucap LaNyalla.

Senator Dapil Jawa Timur ini berharap, semoga buku ini menginspirasi semua untuk terus memperjuangkan kebenaran dan keadilan, baik dalam penegakan hukum dan HAM, dalam upaya bersama untuk memenuhi aspirasi masyarakat di semua daerah, termasuk peningkatan kesejahteraan daerah sebagaimana yang senantiasa diperjuangkan oleh DPD RI
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2262 seconds (0.1#10.140)