Fahri Hamzah Ingin Bagikan Gelora Kebangkitan Nasional untuk Palestina

Kamis, 20 Mei 2021 - 14:39 WIB
loading...
Fahri Hamzah Ingin Bagikan Gelora Kebangkitan Nasional untuk Palestina
Fahri Hamzah mengatakan Harkitnas 2021 diperingati dalam suasana dunia yang panas lantaran Palestina yang terus ditindas. Foto/instagram
A A A
JAKARTA - Ada yang mengganjal Fahri Hamzah pada momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei hari ini. Politikus Partai Gelora Indonesia itu mengaku terluka perasaannya karena Palestina belum merdeka.

”Kita merayakan #Harkitnas2021 dlm suasana dunia memanas oleh aroma penjajahan moderen karena #BangsaPalestina masih dikangkangi oleh bangsa lain. Rasa luka pasti mendera kita. Keinginan kita untuk berbagi adalah gelora kebangkitan. Sesuai amanah pembukaan UUD1945,” cuitnya lewat akun twitter @Fahrihamzah, Kamis (20/5/2021) siang.



Fahri mengingatkan pembukaan UUD 1945 secara eksplisit menyebutkan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa. Dan karena itu pula maka maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

”Ujung dari kebangkitan adalah kemerdekaan dan kita berhutang kepada #BangsaPalestina, demikian pengakuan Bung Karno. Dan semoga perasaan berhutang ini terus membuat kita memperjuangkan kemerdekaan #Palestina semampu dan sekuat kita,” tulisnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3660 seconds (0.1#10.140)