Arsjad Rasjid Berharap Vaksinasi Gotong Royong Dipercepat dan Diperluas

Rabu, 19 Mei 2021 - 15:02 WIB
Arsjad Rasjid Berharap Vaksinasi Gotong Royong Dipercepat dan Diperluas
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Vaksinasi gotong royong yang serentak diikuti 19 perusahaan, diyakini dapat mempercepat perbaikan kondisi Indonesia yang terhambat akibat dampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca juga: Jokowi Akui Ada Masalah Suplai Penuhi Target 30 Juta Dosis Vaksinasi Gotong Royong

Keyakinan itu, disampaikan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid.

Menurut dia, kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional dan harus diprioritaskan. Kesadaran itulah yang mendorong dunia usaha mendukung program vaksinasi nasional untuk membangun herd immunity yang lebih cepat, sehingga kegiatan bisnis dapat berjalan lebih baik.



Baca juga: Menko Airlangga: Vaksin Gotong Royong Percepat Vaksinasi untuk Usia Produktif

"Kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Karena itu, Kadin turut mendukung pemerintah untuk mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19," kata Arsjad Rasjid, Rabu (19/5/2021).

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong untuk Pekerja di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (18/5/2021).

Terjadi KIPI Setelah Vaksinasi Covid-19, Begini Prosedur Pengaduannya

Kegiatan tersebut sekaligus menandai kegiatan vaksinasi Gotong Royong yang dilakukan secara serentak untuk para pekerja dari 19 perusahaan yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek. Sebagian besar dari perusahaan tersebut bergerak pada sektor manufaktur.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2556 seconds (11.97#12.26)