Waspadai Lonjakan Covid-19

Senin, 17 Mei 2021 - 05:32 WIB
loading...
A A A
Beberapa titik pengecekan yang ditentukan untuk arus balik dari Sumatera ke Jakarta melalui penyeberangan Bakauheni–Merak, dan akan dilakukan di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung.

Sedangkan penerapanrandom-testCovid-19 dilakukan untuk arus pergerakan masyarakat dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Barat (Jabar) menuju Jakarta, baik melalui jalan tol maupun jalan nasional.

Pengecekan denganrapid testantigen digelar di 21 lokasi titik pengecekan di seluruh provinsi yang ada di Pulau Jawa menuju Jakarta termasuk di ruas jalan tol Trans Jawa. Selain itu, jalur jalan nasional juga tidak luput dari pemeriksaan mulai dari jalan-jalan di Pantura Karawang, Cirebon, Sukabumi, dan Cianjur menju arah ke Jakarta.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 seiring dengan jumlah warga yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke luar kota yang menurut data Kementerian Perhubungan mencapai 1,5 juta orang.

Kepedulian akan kesehatan masyarakat juga ditunjukkan oleh warga ibu kota dan sekitarnya yang tidak melakukan perjalanan mudik. Ini diperlihatkan dari munculnya berbagai spanduk yang dibuat warga di sejumlah wilayah di Jakarta dan daerah penyangga yang mengingatkan pemudik agar melakukan tes swab antigen sebelum kembali ke perantauan. Aksi ini rasanya tidak berlebihan karena warga semata-mata hanya ingin agar korona bisa hilang selamanya.
(ynt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)