Visi Kolaborasi Arsjad Rasjid Dinilai Tepat di Tengah Pandemi Saat Ini

loading...
Visi Kolaborasi Arsjad Rasjid Dinilai Tepat di Tengah Pandemi Saat Ini
Majunya Arsjad Rasjid sebagai calon Ketum Kadin Indonesia dinilai berikan harapan baru terhadap Kadin di seluruh provinsi. Foto/Istimewa
JAKARTA - Ketua umum Kadin Maluku, Muhammad Armyn Syarif Latuconsina menilai, pemulihan kondisi di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) butuh sinergitas segala sektor. Pemulihan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, seluruh sektor harus bersinergi bersama-sama baik pelaku usaha, pemerintah, serta sektor lain.

Baca juga: Ketua DPR Ajak Masyarakat Rayakan Idul Fitri Sambil Berbagi dengan Terdampak Pandemi

Karena itu menuurt Armyn, Kadin perlu mengambil peran untuk menjalin kemitraan yang baik antara pelaku usaha dengan pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten atau kota.

Muhammad Armyn menilai, majunya Arsjad Rasjid sebagai calon Ketum Kadin Indonesia secara langsung memberikan harapan baru terhadap Kadin yang ada di seluruh provinsi. Visi untuk berkolaborasi, bersinergi, tidak inklusif, menjadi penting di tengah tantangan ekonomi berat.



Baca juga: Kesehatan Jadi Pilar Pemulihan Nasional, Gagasan Arsjad Rasjid Diapresiasi

"Jika beliau menjadi ketum Kadin Indonesia menjadi harapan. Kami yakin, Arsjad Rasjid mampu menubah semua itu hingga lebih jelas lagi," kata Armyn, Sabtu (15/5/2021).

Dengan visi sinergi dan kolaborasi yang diusung, Armyn menilai Arsjad Rasjid bakal mampu menentukan sektor usaha mana yang perlu dimaksimalkan di tengah potensi masing-masing daerah yang berbeda.

Menurut Armyn, Maluku mempunyai kepentingan pembangunan Ambon new port sebagai penunjang Lumbung Ikan Nasional (LIN). Sedangkan saat ini Arsjad menjabat Wakil Ketua Umum Kadin bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, sehingga paham betul mengenai sektor pengembangan di Kadin wilayah.

"Jadi sudah seharusnya kita mendukung beliau menjadi ketum Kadin Indonesia Periode 2021-2026, guna mendukung kemajuan Kadin di daerah ke depan," ucap Armyn.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top