Indonesia Selalu Dukung Palestina, Salah Satunya lewat Prangko Ini

Minggu, 16 Mei 2021 - 10:20 WIB
loading...
Indonesia Selalu Dukung Palestina, Salah Satunya lewat Prangko Ini
Indonesia selalu memperjuangkan kemerdekaan Palestina sejak puluhan tahun lalu. Salah satu bentuk dukungan ditunjukkan secara simbolis melalui prangko. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Indonesia selalu memperjuangkan kemerdekaan Palestina sejak puluhan tahun lalu. Salah satu bentuk dukungan ditunjukkan secara simbolis melalui prangko .

Hal tersebut dibagikan anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera di akun resmi Twitter miliknya. Dalam cuitan itu, Mardani menunjukkan sebuah gambar prangko yang dimaksudnya.

"Perangko Indonesia tahun 1978 bernilai 100 rupiah, bergambar Qubbatus Sakhra' sebagai ikon masjid Al-Aqsa," tulis Mardani seperti dikutip di akun twitternya, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Jejak Dukungan Bung Karno untuk Kemerdekaan Palestina

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menyampaikan bahwa dalam gambar prangko itu, terdapat tulisan kalimat dukungan untuk Palestina. Dalam hal ini, untuk kesejahteraan keluarga dan para syuhada' dan pejuang kemerdekaan Palestina.

Baca juga: Dukung Palestina, Ketum PAN: Kebiadaban Israel dengan Tentara dan Sekutunya Tak Bisa Ditolerir

"Perangko ini sebagai salah satu bentuk balas budi dari Indonesia untuk Palestina yang merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia pada 1945," ujar Mardani.
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3814 seconds (11.210#12.26)