Indonesia Selalu Dukung Palestina, Salah Satunya lewat Prangko Ini

Minggu, 16 Mei 2021 - 10:20 WIB
loading...
Indonesia  Selalu Dukung Palestina, Salah Satunya lewat Prangko Ini
Indonesia selalu memperjuangkan kemerdekaan Palestina sejak puluhan tahun lalu. Salah satu bentuk dukungan ditunjukkan secara simbolis melalui prangko. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Indonesia selalu memperjuangkan kemerdekaan Palestina sejak puluhan tahun lalu. Salah satu bentuk dukungan ditunjukkan secara simbolis melalui prangko .

Hal tersebut dibagikan anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera di akun resmi Twitter miliknya. Dalam cuitan itu, Mardani menunjukkan sebuah gambar prangko yang dimaksudnya.

"Perangko Indonesia tahun 1978 bernilai 100 rupiah, bergambar Qubbatus Sakhra' sebagai ikon masjid Al-Aqsa," tulis Mardani seperti dikutip di akun twitternya, Minggu (16/5/2021).



Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menyampaikan bahwa dalam gambar prangko itu, terdapat tulisan kalimat dukungan untuk Palestina. Dalam hal ini, untuk kesejahteraan keluarga dan para syuhada' dan pejuang kemerdekaan Palestina.



"Perangko ini sebagai salah satu bentuk balas budi dari Indonesia untuk Palestina yang merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia pada 1945," ujar Mardani.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)