Dukung Palestina, Ketum PAN: Kebiadaban Israel dengan Tentara dan Sekutunya Tak Bisa Ditolerir

Minggu, 16 Mei 2021 - 06:22 WIB
loading...
Dukung Palestina, Ketum PAN: Kebiadaban Israel dengan Tentara dan Sekutunya Tak Bisa Ditolerir
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendukung penuh kemerdekaan Palestina . Menurutnya, kebiadaban Israel tak bisa ditolerir.

Dalam akun Instagramnya, pria yang akrab disapa Zulhas itu mengunggah sebuah video saat berorasi di depan massa dan menyatakan dukungannya atas kemerdekaan Palestina . Di bagian keterangan video yang diunggah tersebut, Zulhas menuliskan sedih sekali melihat saudara-saudara kita yang menjadi korban pengusiran dan penyerangan beruntun di Palestina.

"Kebiadaban Israel dengan tentara dan sekutunya sungguh tak bisa ditolerir apalagi dibenarkan. Penjajahan, atas nama dan memakai alasan apa pun, bertentangan dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," demikian keterangan di akun Instagram tersebut, dikutip SINDOnews, Minggu (16/5/2021).



Zulhas juga menyebut aneh rasanya masih ada di antara kita yang membela Israel dengan menyalahkan Hamas, PLO, dan lainnya. "Apa yang dilakukan Israel jelas adalah penjajahan, genosida etnis, sekaligus politik apartheid dan kejahatan terhadap kemanusiaan yang harus kita lawan," ujarnya.

Menurut wakil ketua MPR RI ini, tahun 1944, Mufti Palestina Amin Al-Husaini yang pertama kali mendukung dan memberi selamat atas kemerdekaan Indonesia. Palestina selalu menjadi sahabat baik bahkan saudara bagi kita semua. Dukungan atas kemerdekaan Palestina tak bisa kita tawar, harus terus diperjuangkan, dan sampai kapan pun Indonesia tak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel.



"Palestina harus merdeka!" pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)