Kembangkan Desa Wisata, Sandiaga Gandeng Lembaga Kemanusiaan

Sabtu, 15 Mei 2021 - 12:14 WIB
loading...
Kembangkan Desa Wisata, Sandiaga Gandeng Lembaga Kemanusiaan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ada 34 juta masyarakat yang menggantungkan mata pencahariannya di sektor parekraf. Foto/Instagram/sandiuno
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa untuk berkolaborasi dan gerak bersama menghadirkan solusi permasalahan yang diakibatkan oleh pandemi virus Corona (Covid-19) melalui pengembangan desa wisata.



Tak hanya menyalurkan dana hibah pariwisata, Sandiaga mengatakan, pihaknya tengah fokus menggarap pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan dengan mengandalkan wisatawan nusantara melalui pegembangan desa wisata..

Program tersebut, lanjut Sandiaga, merupakan bagian dari transformasi Kemenparekraf menjadikan ekonomi kreatif sebagai lokomotif untuk penciptaan lapangan kerja.

"Walalupun ada pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro, inovasi dan kreatifitas ini tidak bisa dibatasi dan akan terus terakselerasi dengan adanya pandemi ini. Karena itu kita ingin kolaborasi dengan teman-teman Dompet Dhuafa, yang terpikir tadi adalah konsep kemitraan dalam pengembangan Desa Wisata," kata Sandiaga.

"Kita sudah diamanahi 224 desa wisata tapi kurang banget. Menurut saya angka yang bagus itu 1.000 lebih, tapi karena kita keterbatasan sumber daya kita perlu mitra. Karena ini menurut saya menciptakan lapangan kerja, menyentuh langsung ke masyarakat dan programnya langsung dirasakan," imbuh Mas Meteri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)