Sandiaga Siapkan Sejumlah Program Bangkitkan Wisata Pascalibur Lebaran

Sabtu, 15 Mei 2021 - 07:06 WIB
loading...
Sandiaga Siapkan Sejumlah Program Bangkitkan Wisata Pascalibur Lebaran
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya akan fokus pada tiga hal. Pertama, peningkatan sumber daya manusia di sektor parekraf nasional. Foto/Twitter/sandiuno
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menyiapkan sejumlah rencana untuk memulihkan sektor parekraf. Berbagai rencana tersebut bakal dieksekusi paska libur lebaran.



Terakhir, pria yang akrab disapa Mas Menteri ini ingin program-program unggulan Kemenparekraf bisa tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

Program yang dimaksud Sandiaga di antaranya, dana hibah pariwisata, program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) untuk berbagai sektor, program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia, fokus pada wisatawan nusantara dan gerakan-gerakan lain yang akan disandingkan dalam konsep publik privat partnership.

"Jadi kita akan betul-betul fokus pada stimulus untuk menggerakkan ekonomi membangkitkan memulihkan UMKM. Dan yang terpenting bagaimana meningkatkan permintaan terhadap produk-produk lokal sehingga bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0979 seconds (0.1#10.140)