Kakorlantas Sebut Arus Kendaraan ke Pulau Jawa dan Sumatera Turun Dratis

Selasa, 11 Mei 2021 - 04:40 WIB
loading...
Kakorlantas Sebut Arus Kendaraan ke Pulau Jawa dan Sumatera Turun Dratis
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Hari ke-4 pelaksanaan Operasi Ketupat Jaya 2021 , Korps Lalu Lintas (Korlantas) mencatat terdapat penurunan arus kendaraan menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga 60 persen. Angka tersebut berdasarkan pantauan yang dilakukan bersama jajaran mulai dari Jakarta hinggaGerbangTolKalikangkung,Semarang,JawaTengah, Senin 10 Mei 2021.

"Berdasarkan pantauan hari ini, volume arus kendaraan menujuJawaTengahmaupunJawaTimurturun hingga 60 persen," kataKepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) PolriIrjenPolIstiono dalam keterangannya, Senin 10 Mei 2021.

Tak hanya kendaraan yang menujuJawaTengah danJawaTimur arus kendaraan menuju Bandung, Jawa Barat pun turun sekitar 70 persen. Begitu juga volume kendaraan yang menuju Sumatera, turun kurang lebih 41 persen.

"Menuju arah Bandung turun lebih kurang 70 persen. Kemudian yang mengarah ke Sumatera turun lebih kurang 41 persen,” ungkapnya.

Selain itu, jederal polisi bintang dua ini pun mengatakan selama 4 hari pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, total sekitar 104.000 kendaraan diputar balik. Khusus untuk hari ini, kurang lebih 23.000 diputar balikan petugas karena terindikasi mudik.

Menurut Istiono, arus lalu lintas saat ini didominasi kendaraan angkutan barang atau logistik. "Arus masih banyak didominasi oleh angkutan barang,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam empat hari ini situasi arus lalu lintas secara keseluruhan dalam kondisi terkendali.

"Situasi selama 4 hari ini dapat terkelola dengan baik dan maksimal berkat kerjasama semua intansi terkait dan dinamika operasi di lapangan. Fluktuasi kita bisa kelola secara sinergis berkesinambungan,” ucapnya.

Sebelumnya, pemerintah resmi melarang mudik Lebaran selama 12 hari terhitung sejak 6-17 Mei 2021.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)