Pengamat Sebut Pilpres 2024 Diprediksi Bakal Diikuti 4 Paslon

Jum'at, 07 Mei 2021 - 08:40 WIB
loading...
Pengamat Sebut Pilpres 2024 Diprediksi Bakal Diikuti 4 Paslon
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin memprediksi Pilpres 2024 bakal diikuti oleh 4 pasangan calon. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin memprediksi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bakal diikuti oleh 4 pasangan calon (Paslon) dan dipastikan tanpa calon incumbent.

"Karena syaratnya 20% maka kemungkinan maksimal pasangan 4 pasang paslon. Karena tak ada incumbent. Jadi para capres dan cawapres yang saat ini sudah bergerilya akan maju dan bertarung di Pilpres 2024," ujarnya saat dihubungi, Jumat (7/5/2021).

Menurut Ujang, tak adanya incumbent itu menjadi kunci, karena siapa pun memungkinkan menang, asalkan memiliki popularitas dan elektabilitasnya tinggi. Kendati begitu, soal simulasinya siapa saja yang akan berpasangan, masih cukup dinamis karena semua masih tebar pesona ke rakyat. "Simulasi itu bisa kelihatan jika popularitas dan elektabilitas para capres dan cawapres sudah tinggi," jelas Ujang.

Analis Politik asal Universitas Al Azhar Indonesia itu menambahkan, karena berpasangan itu mesti rasional dan ingin berpotensi menang, maka masing-masing tokoh secara personal masih melakukan strategi politik yang efektif. "Jadi saya masih belum melihat simulasi calon dengan pas. Karena mereka masih jalan untuk naikan popularitas dan elektabilitasnya," tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)