Ada Puluhan Pegawai KPK yang Dikabarkan Tak Lolos Tes ASN

Senin, 03 Mei 2021 - 20:37 WIB
loading...
Ada Puluhan Pegawai KPK yang Dikabarkan Tak Lolos Tes ASN
Ali Fikri mengatakan secepatnya akan menyampaikan hasil assesment wawasan kebangsaan para pegawai KPK. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Ali Fikri menyebut pihaknya bakal menyampaikan hasil assesment wawasan Kebangsaan para pegawai antikorupsi itu secepatnya.

Sebab, hal tersebut menanggapi adanya puluhan pegawai KPK tidak lulus tes wawasan kebangsaan."KPK memastikan akan menyampaikan hasilnya kepada publik dalam waktu dekat dan akan kami informasikan lebih lanjut," ujar Ali dalam keterangannya, Senin (3/5/2021).



Ali juga membenarkan bahwa pihaknya telah menerima hasil assesment wawasan Kebangsaan yang diserahkan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI tanggal 27 April 2021 lalu.

"Namun mengenai hasilnya, sejauh ini belum diketahui karena informasi yang kami terima data dimaksud belum diumumkan," kata Ali.

Dari informasi yang dihimpun sekitar 70 hingga 80 pegawai KPK dianggap tidak lolos tes wawasan kebangsaan."(Ada) 70-80 enggak lolos," kata sumber internal KPK.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)