Beredar Kabar Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Dipecat, Ini Kata Firli Bahuri

Senin, 03 Mei 2021 - 20:30 WIB
loading...
Beredar Kabar Pegawai KPK yang Tak Lolos Tes ASN Dipecat, Ini Kata Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri mengaku belum memperoleh hasil tes ASN pegawai KPK. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beredar informasi bahwa para pegawai maupun penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan dalam rangka alih status menjadi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) bakal dipecat. Ada sekira 75 pegawai KPK yang bakal dipecat.

Dari informasi yang diterima, seluruh Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) dari internal KPK bakal dipecat. Tak hanya itu, seluruh pengurus inti Wadah Pegawai (WP) KPK yang juga bakal diberhentikan sebagai pegawai lembaga antirasuah.



Menanggapi informasi tersebut, Ketua KPK Firli Bahuri mengamini bahwa pimpinan telah menerima hasil tes wawasan kebangsaan tersebut. Hanya saja, kata Firli, para pimpinan belum mengetahui hasil tes wawasan kebangsaan yang diikuti oleh para pegawai KPK.

"Silahkan ke sekjen untuk hal tersebut. Karena sampai saat ini pimpinan blm membuka hasil test wawasan kebangsaan," ujar Firli saat dikonfirmasi, Senin (3/5/2021).



Hasil test wawasan kebangsaan diterima sekjen dari BKN tanggal 27 april 2021 dan sampai sekarang belum dibuka," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri berjanjilah bakal membuka hasil tes wawasan kebangsaan tersebut ke publik dalam waktu dekat. Namun demikian, ia belum dapat memastikan apakah pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan akan dipecat atau tidak.

"Mengenai hasilnya, sejauh ini belum diketahui karena informasi yang kami terima saya dimaksud belum diumumkan. KPK memastikan akan menyampaikan hasilnya kepada publik dalam waktu dekat," kata Ali dikonfirmasi terpisah.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)