Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi Sampaikan Pidato Pertama Nanti Malam

Minggu, 02 Mei 2021 - 14:38 WIB
loading...
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi Sampaikan Pidato Pertama Nanti Malam
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi. Foto/Istimewa/Dokumentasi Pribadi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi akan menyampaikan pidato pertamanya sebagai ketua umum partai barunya M Amien Rais tersebut. Pidato bisa disaksikan nanti malam.

Dikutip dari akun Instagram ridhorahmadiofficial, pidato pertama Ketua Umum Partai Ummat akan tayang Minggu, 2 Mei 2021 pukul 20.00 WIB di channel YouTube Ridho Rahmadi Official.

"Insya Allah Partai Ummat akan berbuat untuk negeri ini," demikian kutipan pidato tersebut.

Diketahui, Ridho Rahmadi dikukuhkan sebagai ketua umum Partai Ummat saat deklarasi partai barunya M Amien Rais tersebut, 29 April 2021. Partai Ummat merupakan partai pertama pria berusia 36 tahun tersebut.



Pria yang akrab disapa Edo ini pun menjadi ketua umum parpol termuda di Indonesia. Ridho Rahmadi mengatakan penunjukan dirinya sebagai ketua umum Partai Ummat merupakan tantangan tersendiri bagi dirinya. Namun semuanya dipikirkan secara matang untuk perjuangan bangsa dan negara. "Ini panggilan mulia untuk berjuang melawan kezaliman dan menegakkan keadilan, ini tidak bisa saya tolak," katanya.

Sebelum menjadi ketua umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi dikenal sebagai akademisi dan ahli IT. Dikutip dari snati.id, Ridho Rahmadi lulus dari Teknik Informatika UII pada tahun 2008. Ridho kemudian melanjutkan pendidikan Magister pada bidang Ilmu Komputer dengan spesialisasi Kecerdasan Buatan, di dua universitas: Czech Technical University in Prague, Republik Ceko, dan Johannes Kepler University, Austria, dan lulus pada tahun 2012.



Setahun kemudian, Ridho Rahmadi melanjutkan pendidikan Doktor dalam bidang Sains Data di Radboud University Nijmegen, Belanda, dan selesai pada Maret 2019. Pada tahun 2017, Ridho Rahmadi melakukan visiting research ke Carnegie Mellon University, Amerika Serikat. Mulai 2009, Ridho Rahmadi tercatat sebagai staf pengajar di Teknik Informatika, Universitas Islam Indonesia (UII). Ridho telah mundur dari staf pengajar UII pada 27 April 2021.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)