Amien Rais Resmi Deklarasikan Partai Ummat

Kamis, 29 April 2021 - 13:32 WIB
loading...
Amien Rais Resmi Deklarasikan Partai Ummat
Amien Rais, pendiri Partai Ummat. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) M Amien Rais secara resmi mendeklarasikan kelahiran Partai Ummat . Deklarasi itu dilakukan secara virtual, Kamis (29/4/2021) siang ini.

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadhan 1442 H bertepatan 29 April 2021 Masehi, bismillahirohmanirohim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di Persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," kata Amien Rais dalam pidatonya.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu menyampaikan bahwa Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Dia menyadari bahwa menegakkan keadilan dan melawan kezaliman memerlukan kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan.



"Kami abdikan seluruh salat kami, seluruh ibadah kami, kehidupan kami, dan kematian kami, kami persembahkan hanya untuk Allah, Tuhan seru sekalian alam," ujarnya.

Amien meyakini seluruh mekanisme demokrasi dan konstitusi yang ada di Indonesia lebih dari cukup bagi Partai Ummat untuk melakukan perbaikan dan kebaikan nasional. "Sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstraparlementer dan cara-cara ekstrakonstitusional," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)