Jenazah Kabinda Papua Tiba di TMP Kalibata, Pemakaman Tertutup untuk Umum

Selasa, 27 April 2021 - 10:28 WIB
loading...
Jenazah Kabinda Papua Tiba di TMP Kalibata, Pemakaman Tertutup untuk Umum
Sejumlah prajurit Kopassus mengusung jenazah Kabinda Papua Mayjen Anumerta I Gusti Putu Danny saat Upacara Pengantar Jenazah setibanya di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (26/4/2021). Foto/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp
A A A
JAKARTA - Jenazah Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Mayor Jenderal TNI Anumerta I Gusti Putu Danny Karya Nugraha tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata , Jakarta Selatan. Jenazah dibawa mobil jenazah dan disambut sejumlah personel di lokasi.

Pantauan di lokasi, iring-iringan mobil ambulans TNI bertuliskan mobil jenazah tiba sekitar pukul 09.45 WIB. Pemakaman Kabinda Papua I Gusti Putu Danny dijaga dan tertutup untuk umum. Tidak ada awak media yang dapat masuk mengikuti upacara penghormatan terakhir.

Mobil jenazah terpantau ada dua dan langsung terparkir di depan gerbang utama TMP Kalibata. Kemudian jenazah diletakkan di keranda yang sebelumnya telah disiapkan. Jenazah dikerumuni oleh pelayat dengan dari pihak keluarga dan diiringi oleh dilanjutkan prosesi pemakaman.



Sejumlah petugas dari satuan TNI Angkatan Darat bersama dengan Polisi Militer (PM) dan personel Satuan Lalu Lintas Polri berjaga di sekitar TMP Kalibata. Para personel mengatur arus lalu lintas dan seluruh kendaraan diberhentikan ketika jenazah di lokasi TMP Kalibata.

Sebelumnya, Kabinda Papua I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur saat bertugas. Dia ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.



Danny gugur ditembak saat mengunjungi lokasi pembakaran bangunan SD dan rumah penduduk di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Minggu (25/4/2021).

"Kontak tembak tersebut terjadi akibat kelompok separatis dan teroris (KST) Papua melakukan pengadangan dan penyerangan terhadap rombongan Kabinda," kata Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto, Senin (26/4/2021).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)