Lemkapi: Pembentukan 84 Polsek Baru Langkah Visioner Kapolri Tata Organisasi Polri

Senin, 26 April 2021 - 20:56 WIB
loading...
Lemkapi: Pembentukan 84 Polsek Baru Langkah Visioner Kapolri Tata Organisasi Polri
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan menilai pembentukan 84 polsek baru merupakan langkah visioner Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tengah melakukan penataan organisasi Polri. Dalam waktu dekat, bakal ada 84 polsek baru di wilayah Indonesia.

"Kami melihat Kapolri sangat visioner dalam menata organisasi Polri demi Polri yang semakin baik. Kita harapkan dengan pembentukan polsek baru ini penyebaran dan kehadiran personel Polri akan semakin dirasakan masyarakat," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Senin (26/4/2021).

Menurut anggota Kompolnas 2012-2016 ini, kehadiran banyak polsek kini semakin dibutuhkan sejalan dengan jumlah penduduk semakin besar dan pengembangan wilayah yang terus bertambah. "Kita melihat, Kapolri ingin pelayanan polisi semakin cepat dalam melayani dan terus mendekatkan pelayanan polisi pada daerah yang selama ini belum terjangkau," ungkap pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Menurut Edi Hasibuan, masyarakat menyambut baik kebijakan baru Kapolri ini. "Kami melihat publik senang, karena dengan banyak polsek sudah pasti masyarakat akan semakin mudah dan cepat mendapatkan pelayanan," tutup doktor ilmu hukum ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)