Jokowi Naikkan Pangkat Kabinda Papua yang Gugur Ditembak KKB

Senin, 26 April 2021 - 12:41 WIB
loading...
Jokowi Naikkan Pangkat Kabinda Papua yang Gugur Ditembak KKB
Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha dinaikkan pangkatnya secara anumerta menjadi Mayor Jenderal. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan belasungkawa atas gugurnya Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Papua Brigjen TNI IGP Danny Karya Nugraha saat terjadi kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Atas Nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga dan yang ditinggalkan," kata Jokowi, Senin (26/4/2021).

Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia mendoakan arwah Brigjen TNI IGP Danny Karya Nugraha agar mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.



Kepala Negara juga akan memberikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atau anumerta kepada mendiang Brigjen TNI IGP Danny Karya Nugraha. Dengan demikian, pangkat almarhum menjadi Mayor Jenderal TNI.

"Mari kita mendoakan semoga arwah almarhum Brigjen TNI I Gusti Putu Danny mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan Brigjen TNI I Gusti Putu Danny," ucap Jokowi.



Sebagaimana diketahui, Brigjen TNI IGP Danny Karya Nugraha gugur saat terjadi kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu 25 April 2021.

Kehadiran Kabinda Papua di Kampung Dambet adalah dalam rangka observasi lapangan guna mempercepat pemulihan keamanan pascaaksi brutal KKB di wilayah tersebut.

"Kunjungan pimpinan tertinggi BIN Papua di lapangan juga sebagai upaya untuk meningkatkan moril dan semangat kepada masyarakat yang selama ini terganggu oleh kekejaman dan kebiadaban Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua," kata Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)