PKS Dorong Investigasi Menyeluruh Tragedi Tenggelamnya KRI Nanggala 402

Senin, 26 April 2021 - 11:32 WIB
loading...
PKS Dorong Investigasi Menyeluruh Tragedi Tenggelamnya KRI Nanggala 402
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Foto/dok PKS
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mendorong adanya investigasi menyeluruh tentang penyebab tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali, Rabu 21 April 2021.

Mardani menegaskan akan mendalami kasus tenggelamnya Nanggala 402 dalam rapat dengar pendapat di DPR.

"Harus dibuat investigasi menyeluruh penyebab, kronologis hingga fakta-fakta di lapangan. Mesti ditemukan dimana letak penyebab gagal beroperasinya KRI kita ini. Kami akan dalami dalam dengar pendapat di DPR," kata Mardani seperti dikutip dari lini masa akun Twitternya, @MardaniAliSera, Minggu 25 April 2021.

Dia meminta pemerintah, termasuk Kementerian Pertahanan untuk membuat road map penguatan alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang komprehensif dan tangguh.

"Semua harus mengambil pelajaran mahal dari kejadian ini. Sekali lagi bukan hanya TNI yang berduka, tapi seluruh rakyat Indonesia," kata anggota DPR ini.

Dia juga mengucapkan duka mendalam atas gugurnya para prajurit terbaik TNI AL dalam peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 402. "Semoga husnul khatimah. Kita doakan Nanggala 402 bisa diangkat ke permukaan bagaimanapun kondisinya," katanya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4330 seconds (0.1#10.140)