Gugur di Papua, BIN: Kabinda I Gusti Putu Danny Akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Senin, 26 April 2021 - 07:55 WIB
loading...
Gugur di Papua, BIN: Kabinda I Gusti Putu Danny Akan Dimakamkan di TMP Kalibata
Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur lantaran tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Minggu (25/4/2021) sore. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur lantaran tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Minggu (25/4/2021) sore. Kontak tembak terjadi tepatnya di di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua sore hari.



Wawan menjelaskan, selama ini Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha dikenal sebagai sosok hangat dan berprestasi, memiliki karier cemerlang di kesatuannya dan juga pekerja keras. Menurutnya, selama bertugas, yang bersangkutan juga dekat dengan masyarakat.

"Satgas BIN dibantu unsur keamanan lainnya terus melakukan pengejaran terhadap Kelompok Separatis dan Teroris Papua tersebut," paparnya.

Gugur di medan tugas kata dia, merupakan pride tertinggi bagi para personel intelijen. Menurut dia, gugurnya Kabinda Papua merupakan bentuk nyata pengorbanan BIN dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dia menuturkan, insiden ini juga dijadikan simbol pengabdian BIN dalam menjalankan undang-undang. Antara lain sebagai lini terdepan dalam sistem keamanan nasional.

"Kejadian ini tidak akan menyurutkan mental dan moril insan Intelijen maupun aparat keamanan lainnya dalam memberantas segala ancaman nasional," ungkapnya.

"Kami mohon dukungan dan doa dari segenap rakyat Indonesia agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," katanya melanjutkan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)