Nadiem Dipertahankan, PDIP Diprediksi Dapat Tambahan Kursi Menteri

Jum'at, 23 April 2021 - 14:27 WIB
loading...
Nadiem Dipertahankan, PDIP Diprediksi Dapat Tambahan Kursi Menteri
Direktur Eksekutif SUDRA, Fadhli Harahab memprediksi kursi Kemendikbud/Ristek masih akan diduduki Nadiem Makarim meskipun sejumlah spekulasi berkembang dia akan terdampak reshuffle kabinet. Foto/@nadiemmakarim
A A A
JAKARTA - Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA), Fadhli Harahab memprediksi kursi Kemendikbud/Ristek masih akan diduduki Nadiem Makarim meskipun sejumlah spekulasi berkembang dia akan terdampak reshuffle kabinet .

"Saya kira pertemuan Pak Nadiem dengan sejumlah tokoh nasional khususnya Ketum PDIP Megawati sangat erat kaitan dengan isu reshuffle. Sehingga, spekulasi kemungkinan Nadiem masih menjabat cukup kuat," ujar Fadhli saat dihubungi, Jumat (23/4/2021).

Pertanyaannya saat ini adalah kursi kosong Kementerian Investasi yang belum juga menemukan sosok menteri yang tepat. Terkait hal itu, Analis Politik asal UIN Jakarta menyatakan bahwa nama-nama yang berkembang memiliki potensi ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk mengisi posisi Menteri Investasi, seperti Bahlil Lahadalia, Bambang Brojonegoro, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atau Abdullah Azwar Anas.

Artinya, PDIP berpeluang menambah kursi menteri jika yang dipilih Ahok atau Azwar Anas mengingat keduanya kader partai tersebut. "Saya pikir peluang besar kursi menteri akan diduduki oleh kader partai dan yang memiliki potensi itu Ahok dan Azwar Anas," ucapnya.

Lebih lanjut, Kata Fadhli, sejumlah nama yang yang disebut-sebut telah bertemu dengan Presiden semisal M. Rapsel Ali dan tokoh muda NU Witjaksono lebih cocok di posisi Wamen.

"Kemungkinan diposisikan sebagai Wamen," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)