Larangan Mudik Dikritik, Netizen: Andaikan Lebaran Bareng Pilkada

Kamis, 22 April 2021 - 21:14 WIB
loading...
Larangan Mudik Dikritik, Netizen: Andaikan Lebaran Bareng Pilkada
Pemerintah telah memutuskan untuk melarang mudik Lebaran. Kebijakan tersebut untuk menekan penularan Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah telah memutuskan untuk melarang mudik Lebaran . Kebijakan bertujuan untuk menekan penularan Covid-19.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Doni Monardo mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perjalanan mudik Lebaran meskipun telah mengantongi dokumen negatif Covid-19 sekalipun.

Kebijakan tersebut menuai kritik dari para pengguna media sosial. Hal itu terlihat dari ramainya pendapat netizen di kolom komentar berita tentang pernyataan Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo di akun Instagram SINDOnews, Kamis (22/4/2021).

Lain lagi komentar pemilik akun wisnu_andriy yang mengandaikan Lebaran bersamaan Pilkada. "Andai saja Lebaran itu bareng pilkada," katanya.

"Lebaran barengi sama pilkada. Nanti juga aman," tulis pemilik akun filsuf19 dengan menyertakan emoji tertawa.

Seperti diketahui, perhelatan Pilkada 2020 sempat menjadi polemik. Banyak kalangan yang meminta pemerintah menunda pilkada serentak karena cemas dengan penularan pandemi. Namun pemerintah tetap memutuskan menyelenggarakan perhelatan tersebut.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)