Komitmen Moeldoko terhadap Program Strategis Nasional Diapresiasi

Kamis, 22 April 2021 - 16:10 WIB
loading...
Komitmen Moeldoko terhadap Program Strategis Nasional Diapresiasi
Generasi Muslim milenial menyambut baik dan mengapresiasi komitmen Kepala KSP Moeldoko, untuk mengawal proses pembangunan kampus UIII hingga selesai. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Generasi Muslim milenial menyambut baik dan mengapresiasi komitmen Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko untuk mengawal proses pembangunan kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) hingga selesai terbangun dan berjalan sebagaimana yang dikehendaki Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Kekaguman tersebut menurut Anam, kian bertambah karena Moeldoko pun tak segan-segan untuk menegaskan sikap ‘pasang badan’ demi kelancaran pembangunan ikon baru peradaban nasional tersebut.

"Misalnya, Pak Moeldoko menyatakan, kalau ada hambatan, akan beliau ratakan. Pak Moeldoko menyatakan dengan tegas, jangan ada cerita terhambat atau terlambat untuk pembangunan UIII ini," ucap Anam menirukan komitmen Moeldoko yang diucapkannya Selasa (20/4/2021).

Saat itu Moeldoko juga meminta semua pihak yang terlibat dalam pembangunan UIII konsen dengan jadwal dan keinginan Presiden Jokowi. Ia menyatakan bahwa kampus UIII diharapkan akan menjadi pusat kajian peradaban masyarakat Indonesia, yang tidak hanya mengusung ajaran-ajaran Islam, tapi juga mempererat Islam pada dunia luar.

Bagi Anam, kepedulian Moeldoko pada lancarnya pembangunan UIII itu juga mencerminkan sikapnya yang yang senantiasa menjalankan disiplin efisiensi dan efektivtas sebagai pembantu Presiden Jokowi untuk urusan tata kelola kabinet.

Moeldoko, menurut Anam, jelas sangat peduli dengan proyek strategis yang tergolong megaproyek senilai Rp4 triliun tersebut, agar segera bisa terwujud dan memperkuat pembangunan peradaban Indonesia sebagaimana dicanangkan Presiden Jokowi melalui Peraturan Presiden Nomor 57 Tahun 2016.

"Artinya, selama ini kinerja Pak Moeldoko memang sangat menekankan efisiensi dan efektivitas. Itu yang membuat kinerja Kementerian/Lembaga selama ini sangat terbantu oleh adanya kantor Staf Presiden yang beliau pimpin," jelas Anam.

Tidak hanya itu, Anam juga menyatakan, kalangan Muslim milenial yang tergabung dalam Milenial Muslim Bersatu (MMB) mendukung harapan Moeldoko untuk menjadikan kampus UIII sebagai simbol keberagaman dan toleransi yang dikemas dalam suatu format akademik yang akan membangun masyarakat intelektual yang bermartabat dengan kualifikasi internasional.

"Itu artinya, Pak Moeldoko berharap kampus UIII ke depan akan menjadi salah sau garda depan dalam membangun kalangan intelektual yang siap menjaga NKRI dan menjauhi paham radikalisme," kata Anam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)