Keluar dari PAN, Calon Pengganti Hanafi Rais Isyaratkan Gabung Parpol Lain

loading...
Keluar dari PAN, Calon Pengganti Hanafi Rais Isyaratkan Gabung Parpol Lain
Yuni Astuti memutuskan keluar dari PAN dan mengisyaratkan bergabung dengan parpol lain. Foto: SINDOnews/Suharjono
JAKARTA - Yuni Astuti, politikus PAN yang sedianya akan dilantik menjadi anggota DPR menggantikan Hanafi Rais , tiba-tiba membuat kejutan. Istri Komandan Pemuda Pancasila DIY ini justru menyerahkan surat pengunduran diri sebagai pengurus DPW PAN DIY sekaligus kader PAN.

"Dengan hati tulus, saya sampaikan secara resmi pengunduran diri saya," terang Yuni Astuti kepada wartawan di Yogyakarta, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Moeldoko Perlu Tiru Amien Rais yang Berani Bikin Partai Ummat

Dalam agenda pernyataan pers tersebut, Yuni juga menunjukkan surat pengunduran dirinya dilengkapi dengan meterai Rp10.000 yang telah ditandatangani. tetapi dia tetap bungkam soal alasan kuatnya untuk memutuskan melepas peluang besar menjadi legislator di Senayan mewakili daerah pemilihan DIY. "Saya tak mau membahas itu, biarlah saya bebas melanjutkan langkah, masa depan saya di politik masih panjang," katanya.

Baca juga: Calon Pengganti Hanafi Rais di DPR Malah Putuskan Mundur dari PAN



Yuni menegaskan pengunduran dirinya demi mengikuti keyakinan dan hati nurani mengenai pandangan politik yang diyakini. Ia merasa bukan tempatnya berada dan mengikuti proses pergantian anggota dewan dengan cara-cara diluar nalar aturan yang berlaku.

Ditanya soal kemungkinan mau pindah parpol, Yuni tidak membantahnya. Dia hanya tersenyum mengamini pertanyaan tersebut. Begitu juga ketika kabar beredar Yuni Astuti masuk Partai Perindo, dia hanya tersenyum lebar. "Nanti saja akan saya sampaikan ke media secara resmi.," tutupnya sambil tertawa seakan mengamini isu tersebut.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top