Iwan Fals Bikin Poling Reshuffle Kabinet, Mayoritas Responden Pilih Masa Bodoh

Rabu, 21 April 2021 - 17:08 WIB
loading...
Iwan Fals Bikin Poling Reshuffle Kabinet, Mayoritas Responden Pilih Masa Bodoh
Penyanyi legendaris Iwan Fals. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu perombakan atau reshuffle kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengemuka ke publik beberapa waktu belakangan ini.

Spekulasi pun bermunculan mengenai siapa menteri yang bakal diganti dan sosok yang diisukan menjadi menteri baru.

Tidak hanya kalangan politikus, isu reshuffle ternyata juga menarik perhatian Iwan Fals. Bahkan, penyanyi legendaris pemilik lagu-lagu berlirik mengkritik Orde Baru ini membuat poling di lini masa akun Twitternya.

Poling dilakukan Iwan dengan membuat pertanyaan. "Ayooo ada reshuffle apa enggak," cuit Iwan Fals melalui akun Twitternya, @iwanfals, Senin 19 April 2021.

Iwan menyediakan tiga jawaban atas pertanyaan tersebut, yakni ada, enggak, dan masa bodoh. Berdasarkan hasil poling, diketahui sebanyak 32,7% dari responden meyakini ada reshuffle kabinet. Sebanyak 5,3% yakin tidak ada. Yang menarik sebanyak 62% menyatakan masa bodoh.
Iwan Fals Bikin Poling Reshuffle Kabinet, Mayoritas Responden Pilih Masa Bodoh

Poling yang dilakukan Iwan Fals menuai banyak komentar dari pengguna media sosial Twitter alias netizen. Salah satunya pemilik akun @soeripsarap. "Kalau sekalian boleh usul nih om... menteri-menteri dari parpol ganti saja, sudah pakai dari kalangan profesional sesuai keahlian dan bidangnya," cuitnya.

Lain lagi dengan komentar @KangDimas17 yang menilai kalaupun ada reshuffle, yang menang tetap kalangan borjuis. "Kalaupun ada reshuffle, yang menang tetap kelas Borjuis. Sama kayak pemilu...kelas marhaen tetap dimarjinalkan..." cuitnya
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)