Polisi Bakal Turun ke Jalan Antisipasi Warga Takbir Keliling

loading...
Polisi Bakal Turun ke Jalan Antisipasi Warga Takbir Keliling
Polisi bakal turun ke jalan antisipasi warga takbir keliling. Foto/Dok Okezone
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Agama ( Kemenag ) melarang masyarakat melakukan takbir keliling di malam Idulfitri 2021 nanti. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan aparat kepolisian bakal turun ke jalan untuk mengimplementasikan kebijakan itu.

"Tentunya dari sekarang diimbau, diimbau dan diimbau. Nanti pada pelaksanaannya, aparat akan turun ke jalan. Aparat terkait lainnya turun ke jalan untuk bisa mengamankan," kata Rusdi dalam jumpa pers di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/4/2021).

Untuk saat ini, Polri dan instansi terkait juga bakal melakukan sosialiasi kepada masyarakat untuk mengurungkan niatnya melakukan takbir keliling di malam sebelum Lebaran.

Baca juga: Larang Takbir Keliling, Polisi Minta Masyarakat Ramaikan Masjid

Oleh sebab itu, Polri meminta masyarakat untuk memiliki kesadaran diri tidak melakukan takbir keliling sebagai upaya untuk mencegah laju penambahan angka virus corona atau Covid-19.



"Ya kan sosialisasi pada masyarakat agar tidak dilakukan takbir keliling. Ini terus dilaksanakan. Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini masyarakat paham dan mau melaksanakan laksanakan imbauan pemerintah untuk tidak dilakukan takbir keliling," ujar Rusdi.

Baca juga: Pemerintah Resmi Larang Takbir Keliling Idul Fitri 1442 Hijriah

Rusdi menambahkan, Polri juga telah berkoordinasi kepada Polda jajaran terkait dengan larangan melaksanakan takbir keliling. Selain itu, Forkompinda juga bakal melakukan hal yang sama.

"Pasti, tadi pun Kapolda sudah ikut semua. Forkompinda, tadi ada Gubernur, ada Pangdam, seluruh Indonesia hadir secara virtual. Itu tadi mendengar, kebijakan apa yang harus dilakukan dan tentunya kebijakan yang sama antar instansi terkait yang terkait di dalamnya untuk melaksanakan hal itu."
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top