Uji Coba Vaksin Nusantara Jalan Terus, Terawan Suntik Langsung Aburizal Bakrie

Jum'at, 16 April 2021 - 16:13 WIB
loading...
Uji Coba Vaksin Nusantara Jalan Terus, Terawan Suntik Langsung Aburizal Bakrie
Mantan Menkes Terawan Agus Putranto menyuntikkan sendiri vaksin nusantara yang digagasnya ke lengan Aburizal Bakrie. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Di tengah derasnya protes, uji coba vaksin nusantara masih terus berjalan. Jumat (16/4/2021) giliran tokoh senior Partai Golkar Aburizal Bakrie yang disuntik. Bahkan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto turun langsung menyuntikkan vaksin nusantara tersebut.

Juru Bicara Aburizal Bakrie, Lalu Mara Satria Wangsa menjelaskan, Terawan turun langsung dalam proses penyuntikan tersebut. Adapun Aburizal disuntik sekira pukul 14.00 WIB. "Pak Ical sudah disuntik vaksin nusantara pukul 14.00 WIB tadi di RSPAD," ungkapnya, Jumat (16/4/2021) sore.



Lalu Mara menjelaskan, selepas divaksin Aburizal turut mendoakan agar vaksin yang digarap oleh anak bangsa dapat berhasil, termasuk Vaksin Nusantara. Menurutnya, kalau hal tersebut berhasil, yang diuntungkan adalah masyarakat sendiri, dan oleh karenanya tak perlu dipertentangkan.

"Pak Ical mendoakan agar apa yang dikerjakan Pak Terawan dan tim berhasil. Pak Ical juga berharap vaksin-vaksin lain yang digagas oleh putera bangsa seperti vaksin merah putih berhasil. Kalau berhasil kita semua yang diuntungkan, jadi tak usah dipertentangkan," jelasnya.



Aburizal, kata Lalu Mara juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Baik bagi yang telah divaksin maupun belum.

"Berharap masyarakat tetap disiplin melaksanakan prokes. Baik yang sudah di vaksin maupun belum, masyarakat bisa bebas dari Covid-19," tuturnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)