Positif COVID-19, Saleh Husin Imbau Masyarakat Tetap Patuh Protokol Kesehatan

loading...
Positif COVID-19, Saleh Husin Imbau Masyarakat Tetap Patuh Protokol Kesehatan
Mantan Menperin, Saleh Husin mengabarkan dirinya positif terjangkit virus COVID-19. Padahal, dirinya sudah disiplin dalam menjalani protokol kesehatan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin mengabarkan dirinya positif terjangkit virus COVID-19 . Padahal, dirinya sudah disiplin dalam menjalani protokol kesehatan.

"Padahal saya sangat ketat dengan protokol kesehatan, maka ini mau runtut ke belakang dimana dan kapan saya lengahnya," ujarnya kepada SINDOnews, Jumat (16/4/2021). Baca juga: Doni Monardo Sebut Kasus COVID-19 Nasional Sudah Sangat Baik

Dia pun mengingatkan untuk seluruh masyarakat disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. "Saran untuk para sahabat walau sudah divaksin kita tetap harus menjaga protokol kesehatan yaitu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," tuturnya.

Saleh menuturkan pada awalnya dia hendak bepergian ke daerah dengan pesawat terbang untuk acara bakti sosial. Sebelum berangkat ke daerah naik pesawat, dia melakukan tes antigen pada Kamis (15/4) kemarin. Diapun segera melakukan tes PCR.

"Saya melakukan tes antigen, ternyata reaktif. Jadi langsung saya tes PCR, ternyata hasilnya positif," terang Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) ini.

Menyadari hal itu, Saleh kemudian langsung gerak cepat melakukan isolasi mandiri. Sebagai tindakan preventif awal, dirinya langsung minum Lingua, vitamin K, D3, C dan zinc serta kumur-kumur.



"Saat ini kondisi badan saya biasa-biasa saja. Hanya flu dan kadang batuk kering, kadang bersin. Karena CT saya agak rendah, atas saran sahabat-sabat mulia Sinar Mas semalam saya langsung pindah isolasi mandirinya ke Eka Hospital," jelasnya. Baca juga: Update, 4.234 WNI Positif Covid-19 di Luar Negeri

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) ini pun mengimbau bagi siapa saja yang berinteraksi dengannya sebaiknya melakukan tes PCR. Sekali lagi, Saleh mengingatkan untuk terus tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.
(kri)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top