Mahfud MD Sebut Tagihan BLBI Berbentuk Kredit Capai Rp101 Triliun

loading...
Mahfud MD Sebut Tagihan BLBI Berbentuk Kredit Capai Rp101 Triliun
Menko Polhukam Mahfud MD menyebut tagihan BLBI berbentuk kredit mencapai Rp101 triliun. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Satuan tugas (Satgas) Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) telah melakukan verifikasi beberapa bentuk tagihan yang mencapai Rp110 triliun lebih. Dari enam bentuk tagihan BLBI, tagihan terbesar yakni berbentuk kredit yang mencapai Rp101 triliun.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, setelah dilakukan penghitungan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tagihan BLBI mencapai Rp110.454.809.645.469. Mahfud menyebut tagihan angka tersebut dalam berbagai bentuk, salah satunya kredit. "Ada enam macam bentuk tagihan itu dan bentuknya kridit itu Rp101 triliun," kata Mahfud, Kamis (15/4/2021). Baca juga: Alasan Satgas Hak Tagih BLBI Baru Dibentuk, Mahfud: Karena Kami Baru Jadi Pemerintah

Dia menegaskan total Rp110 triliun tersebut Satgas akan menagih dana kepada para obligor atau debitur. "Bentuk tagihan lainnya yakni properti yang mencapai Rp8 triliun, kemudian ada yang bentuknya rekening uang asing sehingga hitunganya bisa berubah, ada yang berbentuk saham, jadi macam-macam ada enam kategori," jelasnya.

(cip)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top