Motif Utama Presiden Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet

Kamis, 15 April 2021 - 10:59 WIB
loading...
Motif Utama Presiden Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Reshuffle atau perombakan kabinet bakal dilakukan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam waktu dekat. Terkait hal tersebut, Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Kunto Adi Wibowo menilai Presiden Jokowi menginginkan dua hal jika reshuffle kabinet itu benar dilakukan nanti.

Pertama, kata Kunto, Presiden Jokowi ingin benar-benar berbenah. "Terutama setelah pandemi menjelang akhir dengan vaksinasi yang semakin cepat dan progresif, ini kan hilalnya semakin kelihatan," kata Kunto kepada SINDOnews, Kamis (15/4/2021).



Menurut dia, tujuannya adalah untuk mempercepat kinerja pemerintah dan hal tersebut dianggapnya bagus. "Dan menterinya pun harus siap dengan ini," tuturnya.

Kedua, Kunto menilai Presiden Jokowi ingin memberikan warisan terbaik bagi bangsa Indonesia. "Yang kedua, menurut saya, Pak Jokowi ingin memberikan legacy yang terbaik atau warisan yang terbaik buat bangsa Indonesia, dua hal ini yang menjadi motif utama Pak Jokowi untuk melakukan reshuffle dalam waktu dekat," pungkasnya.



Adapun isu reshuffle kabinet itu dimunculkan oleh Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin pada Selasa 13 April 2021. Bahkan, Ngabalin menyebut reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Jokowi pada pekan ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5287 seconds (0.1#10.140)