Jokowi Minta Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 Segera Eksekusi Bansos

Kamis, 15 April 2021 - 09:34 WIB
loading...
Jokowi Minta Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 Segera Eksekusi Bansos
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah yang telah dilantik dari hasil Pilkada 2020 untuk segera menjalankan program bantuan sosial (bansos). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta kepala daerah yang telah dilantik dari hasil Pilkada 2020 untuk segera menjalankan program bantuan sosial ( bansos ). Dia mengatakan bahwa saat ini masyarakat sangat membutuhkan bansos tersebut.

“Segera eksekusi yang namanya belanja sosial, bantuan sosial karena rakyat menunggu, rakyat membutuhkan,” ujarnya dikutip dari akun youtube Sekretariat Presiden, Kamis (15/4/2021).

Dia mengatakan bahwa pemerintah pusat juga memiliki program bansos. Untuk itu para kepala daerah diminta menyalurkan bansos ke titik-titik yang belum tersentuh bantuan pemerintah pusat.

“Dari daerah yang kira-kira titik-titik yang belum tersentuh bantuan sosial dari pusat, berikan oleh daerah. Bantu juga usaha mikro, kecil dan menengah. Baik itu permodalan produksi maupun pemasarannya karena ini akan menggerakan ekonomi daerah. Utamakan mereka usaha mikro, usaha kecil,” jelasnya.

Selain itu para kepala daerah juga diminta memperhatikan masalah pemutusan hubungan kerja (PHK) di wilayahnya masing-masing. Terkait hal ini Jokowi meminta agar APBD ini bisa memberikan pekerjaan kepada masyarakat di lapis bawah.

“Dengan cara perbanyak program-program padat karya untuk penciptaan lapangan pekerjaan sambil menunggu ekonomi kembali pulih sepenuhnya. Memperbaiki jalan, padat karya. Membangun irigasi, padat karya. Membangun sekolah, padat karya. Ini akan menggerakan ekonomi daerah dan memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat kita,” tuturnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)