Pesan Mahfud MD ke Kepala Daerah: Amanah dan Hindari Perilaku Koruptif

Rabu, 14 April 2021 - 20:50 WIB
loading...
Pesan Mahfud MD ke Kepala Daerah: Amanah dan Hindari Perilaku Koruptif
Menko Polhukam Mahfud MD berpesan kepada para kepala daerah yang terpilih pada Pilkada serentak 2020 untuk menghindari perilaku koruptif. FOTO/DOK.KEMENKOPOLHUKAM
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD berpesan kepada para kepala daerah yang terpilih pada Pilkada serentak 2020 untuk menghindari perilaku koruptif. Kemudian, disarankan pula agar dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya sesuai dengan janji politik.

"Para kepala daerah yang telah dilantik agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, menghindari korupsi, dan sedapat mungkin menunaikan janji-janji politiknya," kata Menko Polhukam Mahfud MD saat memberi arahan secara virtual kepada 184 kepada daerah hasil Pilkada serentak 2020, Rabu (14/4/2021).

Mahfud turut meminta kepada kepala daerah agar selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam kebijakan pengamanan di wilayahnya, turut mendukung serta mengimbau masyarakat terkait kebijakan larangan mudik Lebaran. Menurut dia, kondisi daerah yang stabil juga sangat menentukan jalannya roda pemerintahan.

Baca juga: Mendagri Minta Kepala Daerah Terpilih Kendalikan Laju Penularan Covid-19

"Kita membutuhkan sinergi yang kuat antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Sinergi sangat lah penting, karena tanpa bersinergi, kebijakan antara Pusat dan Daerah mustahil diimplementasikan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud meminta agar kepada daerah melakukan pengetatan dan penegakkan Protokol Kesehatan. Terutama selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

"Kepala Daerah yang terpilih dalam Pilkada merupakan mandataris rakyat yang perlu kita jaga legitimasinya," katanya.

Baca juga: 85 Pasangan Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 Belum Dilantik


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)