Purna Tugas, Dubes Australia Gary Quinlan Pamitan dengan SBY

Rabu, 14 April 2021 - 19:52 WIB
loading...
Purna Tugas, Dubes Australia Gary Quinlan Pamitan dengan SBY
Duta Besar Australia untuk Indonesia, HE Gary Quinlan bertemu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/04/2021). FOTO/Twitter/@YudhoyonoInst
A A A
JAKARTA - Duta Besar Australia untuk Indonesia, HE Gary Quinlan bertemu Presiden ke-6 Republik Indonesia sekaligus Chairman The Yudhoyono Institute, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) di kediamannya di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/04/2021).

Diambil dari akun Twitter @YudhoyonoInst, terlihat Duta Besar Australia berpamitan langsung dengan SBY karena Kamis (15/4/2021) besok akan kembali ke Australia setelah menuntaskan tugasnya di Indonesia. Ia pun berterima kasih atas dukungan SBY selama masa penugasannya di Jakarta.

Ia menuturkan, kontribusi SBY sangat besar hingga saat ini, terutama saat memimpin Indonesia, guna terciptanya demokrasi dan hubungan baik antara Indonesia dan Australia. SBY juga mengapresiasi atas kontribusi HE Gary Quinlan selama ini untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Australia.

Baca juga: SBY Daftarkan Demokrat ke Ditjen Kekayaan Intelektual, Syarief Hasan: Dia Penciptanya Kok

SBY menyampaikan agar hubungan bilateral yang sudah baik dan kuat ini dapat dilanjutkan oleh Dubes Australia selanjutnya.

"Tahun-tahun terakhir ini telah dapat diraih capaian-capaian baru dalam kerja sama dan kemitraan antara Indonesia dan Australia. Hal ini positif karena sebagai mitra strategis harus terus dibangun agenda kerja sama yang baru yang menguntungkan kedua bangsa," kata SBY.

Selain itu, sempat dibahas juga isu-isu geopolitik di kawasan Indo-Pasifik, ketegangan di Laut Cina Selatan dan Taiwan, Myanmar, serta hubungan Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok.

Baca juga: Australia Tunjuk Dubes Baru untuk Indonesia

Dalam pertemuan tadi, SBY didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Director The Yudhoyono Institute Mira Permatasari.

Sedangkan Dubes Quinlan didampingi oleh Acting First Secretary Ashley Jenkins dan Second Secretary Ashton Papazahariakis.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)