SBY Daftarkan Demokrat ke Ditjen Kekayaan Intelektual, Syarief Hasan: Dia Penciptanya Kok

loading...
SBY Daftarkan Demokrat ke Ditjen Kekayaan Intelektual, Syarief Hasan: Dia Penciptanya Kok
Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan membenarkan informasi yang menyebut SBY telah mendaftarkan Partai Demokrat ke Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham. FOTO/DOK.SINDOnews
JAKARTA - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat , Syarief Hasan membenarkan informasi yang menyebut Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) telah mendaftarkan Partai Demokrat ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ).

"Ya memang benar," kata Syarief saat dihubungi wartawan, Jumat (9/4/2021).

Wakil Ketua MPR itu menyebut tak ada yang salah terkait langkah Presiden RI Ke-6 tersebut. Mengingat, kata dia, SBY merupakan pencipta Partai Demokrat.

Baca juga: Ketahuan Daftarkan Partai Demokrat ke Ditjen Kekayaan Intelektual, Kubu Moeldoko: Pak SBY Sedang Linglung

"Iya ga papa orang dia penciptanya kok. Mulai nama, lambang, hymne, ideologi partai segala macam. Hymne lagu, mars itu, sampai pada seragam juga dia yang ciptakan awalnya," katanya.



Diberitakan sebelumnya, Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika DPP Partai Demokrat pimpinan Moeldoko, Saiful Huda Ems mengungkapkan bahwa suatu berkas dokumen pendaftaran merek dan lukisan Partai Demokrat yang telah SBY daftarkan ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Kekayaan Intelektual Kemenkumham pada 19 Maret 2021 lalu, telah ditemukan secara tidak sengaja oleh tim investigator kubunya.

"Aksi pendaftaran diam-diam yang dilakukan oleh SBY atau melalui orang kepercayaannya itu, tidak hanya membuat kami tertawa namun juga merupakan bentuk aksi linglung SBY, karena apa yang dilakukannya tidak sesuai dengan UU tentang Merek yang berlaku di negeri ini," kata pria yang akrab disapa SHE itu.

Baca juga: Produk Nggak Bagus-Bagus Amat tapi Dibeli Masyarakat, Marzuki Alie: Itulah SBY


(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top