Arief Poyuono Prediksi Dua Partai Pro Pemerintah Usung Anies di Pilpres 2024

Rabu, 14 April 2021 - 12:56 WIB
loading...
Arief Poyuono Prediksi Dua Partai Pro Pemerintah Usung Anies di Pilpres 2024
Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono memprediksi ada dua partai politik pendukung Pemerintahan Jokowi saat ini yang akan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono memprediksi ada dua partai politik pendukung Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) saat ini yang akan mengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 . Dua partai politik itu, kata dia, adalah Partai Nasdem dan Partai Gerindra.

"Ya ada seperti Nasdem dan Gerindra, bisa mendukung Anies Baswedan untuk maju di Pilpres. Bisa saja jika Prabowo tidak maju maka Prabowo akan jadi King Maker-nya Anies Baswedan untuk Capres 2024," ujar Arief Poyuono kepada SINDOnews, Rabu (14/4/2021).
Namun, Arief Poyuono yakin bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju kembali sebagai capres di Pilpres 2024. "Kalau melihat gelagat-gelagatnya. Sebab jika Prabowo tidak maju akan berdampak pada suara Partai Gerindra nantinya," jelas Arief.

Arief mengungkapkan hampir 99% kader Partai Gerindra yang meminta Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. "Nah itu jika Prabowo maju mungkin saja Anies jadi cawapresnya Prabowo," tutur mantan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra ini.

Arief pun melihat Anies Baswedan sudah mendekati Partai Nasdem. "Dan saya kira Nasdem akan usung Anies. Yang mungkin Anies akan dipasangkan dengan Erick Thohir juga bisa," katanya.

Namun, Arief Poyuono mengaku belum memiliki sikap apakah akan mendukung Anies Baswedan atau tidak jika Partai Gerindra mengusung Gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres mendatang.

"Enggak. Saya enggak akan dukung siapa-siapa dulu. Baru akan saya putuskan jelang sembilan setengah bulan jelang Pilpres," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1499 seconds (0.1#10.140)