Petinggi PKS-PPP Bakal Bertemu Sore Nanti, Bahas Apa?

Rabu, 14 April 2021 - 10:51 WIB
loading...
Petinggi PKS-PPP Bakal Bertemu Sore Nanti, Bahas Apa?
Kantor DPP PKS. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menerima silaturahmi pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan langsung dipimpin Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Pertemuan dua partai akan diselenggarakan di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Rabu (14/4/2021) sore.

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy menyambut baik kunjungan silaturahim DPP PPP tersebut. Terlebih, kata dia, kunjungan ini dilakukan dalam suasana Ramadhan. "Silaturahim ini kan besar manfaatnya, apalagi dalam suasana Ramadhan. Alhamdulillah, PPP sebagai partai Islam yang sudah memiliki kontribusi panjang bagi bangsa bisa bertemu dan bersilaturahim dengan PKS sambil buka bersama, Insya Allah," kata Aboe dalam keterangannya, Rabu (14/4/2021).



Anggota Komisi III DPR itu menyebut, pertemuan PKS-PPP sebagai pertemuan yang akan berlangsung dengan suasana persaudaraan. Sebab, kedua partai sama-sama mengusung jalan Islam rahmatan lil 'alamin. Politik sebagai manifestasi Islam yang penuh kasih dan sayang.

"Jalan Islam rahmatan lil 'alamin adalah jalan yang memungkinkan kita berkomunikasi dan bekerja sama dengan siapa saja. Apalagi bagi PKS dan PPP yang sama-sama menjadikan Islam sebagai inspirasi kebangsaan," ujar dia.



Aboe menuturkan dalam pertemuan nanti, kedua partai akan membahas kontribusi nyata bagi bangsa yang masih mengalami berbagai kesulitan di situasi pandemi dan banyaknya bencana.

"Kita menghormati pilihan masing-masing. Tapi kita sepakat, di mana pun posisi kita wajib menghadirkan solusi untuk persoalan bangsa yang hari-hari ini semakin berat setelah pandemi dan banyaknya bencana. Semangat melayani bisa dilakukan semua elemen bangsa termasuk PKS dan PPP," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)